Trik-Tips Blog

Jumat, 30 Mei 2008

Cuaca Tak Bersahabat...........!

Page Hari ini benar maembahagiakan walaupun cuaca ndak mendukung, akan tetapi tidak mengurangi niat saya untuk posting, ini sebuah artikel akan saya lampirkan, penting atau tidak teergantung yang membaca he........he.....


SEJARAH LINUX


LINUX (Kernel-nya saja) adalah sistem operasi komputer yang bermula dari proyek hobi Linus Torvalds, seorang mahasiswa dari Helsinki University, Finlandia. Linus sendiri terinspirasi Minix, suatu sistem UNIX kecil yang dikembangkan Prof. Andrew Tanenbaum dari der Frein University, Amsterdam.

Linux versi 0.01 dikerjakan sekitar bulan Agustus 1991. Pada 5 Oktober 1991, Linus mengumumkan versi resmi Linux, yaitu 0.02. Versi ini hanya dapat menjalankan Bash (GNU Bourne Again Shell) dan gcc (GNU C Compiler). Saat ini, Linux telah berkembang demikian cepat sehingga dilengkapi banyak program, mulai dari Office Suite semacam StarOffice hingga server web (seperti Apache), email (Sendmail), database (PostgreSQL dan MySQL), dan lainnya sehingga jadi GNU/Linux.
Linux didistribusikan secara bebas bersama program GNU (Gnu is Not Unix) lainnya dengan model lisensi GPL (General Public License). GNU/Linux atau yang selanjutnya disebut Linux saja adalah UNIX Clone, sebuah sistem operasi komputer yang mirip seperti UNIX yang merupakan implementasi independen dari POSIX.
Saat ini linux adalah system UNIX yang sangat lengkap, biasa digunakan untuk jaringan,pengembangan software dan bahkan untuk pekerjaan sehari-hari.

Tidak ada komentar: